Jumat, 18 Januari 2013

Tony Melendez - Sang Gitaris Tanpa Tangan


Terkadang kita merasa ingin menyerah dengan keadaan derita yang mendera? Atau merasa diri kita tidak bisa melakukan apa-apa karena kekurangan fisik? Terkadang kita mengharapkan terlahir sempurna dengan segala bakat melimpah. Kenyataan tidak selalu seperti itu. Kita mungkin tidak bisa mengubah keadaan itu, namun bisa memaksimalkannya. Jika itu yang kalian rasakan, mari kita belajar pada sosok yang mengagumkan saya ini.
Mungkin ada di antara kita yang sudah pernah mendengar mengenai Tony Melendez. pemuda kelahiran Nicaragua. Ia lahir dengan tanpa kedua lengan. Tentu saja kenyataan ini menyedihkan bagi kedua orangtuanya. Namun mereka mencoba memahami rencana besar Tuhan di balik itu semua.
.
Mari kita belajar dari Tony. Belajar untuk tidak menyerah dan menyalahkan orang lain, apalagi Tuhan. Belajar bersyukur dan mengembangkan diri. Semoga kita bisa memetik satu pelajaran darinya. Pada tanggal 15 September 1987, adalah saat-saat yang tak terlupakan, ketika Tony Melendez bermain gitar untuk Paus Paulus Yohanes II di Los Angeles. Dilahirkan tanpa lengan, Tony menampilkan sebuah lagu yang sangat menyentuh berjudul Never Be The Same. Ketika Paus mendekati dan menciumnya dengan penuh perasaan, saat itu paus seperti mewakili perasaan semua orang di seluruh negeri.
“Never Be The Same” adalah lagu yang tepat yang menggambarkan moment2 yang merubah kehidupan Tony Melendez dan menjadikannya seorang gitaris yang menarik perhatian negerinya. Lagu itu sangat cocok menceritakan seorang laki laki yang menghabiskan hidupnya dengan yakin diatas ketidaksempurnaannya.

Berikut ini saya bagikan penampilan Tony saat membawakan lagu Never Be The Same,


0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.