Jumat, 01 November 2013

Just call my name and i'll be there....


Mengenang Sang Legenda.....Jacko
Download Lagu One Day in your life



Lewat tulisan ini, saya hanya ingin mengenang salah satu seniman dunia yang telah lama berkiprah di jagad raya seni musik.
Lagu-lagunya mungkin telah mengubah banyak pikiran dan perasaan orang, dari setiap tema lagu yang dinyanyikannya. Saya tak ingin membedah lagunya satu per satu karena memang tak begitu menghafal lagu-lagunya. Hanya beberapa saja yang masih sering di putar di radio dan televisi, seperti judul yang satu ini.
Begitu mendengarnya lagi pagi ini, entah mengapa tiba-tiba saja saya merasa amat sedih, mengingat sang penyanyi yang sudah pergi mendahului saya. Sayang kehidupannya agaknya kurang happy. Namun, itu toh tak mengurangi dedikasinya pada dunia musik yang telah membesarkannya. Saya menaruh rasa hormat untuk hal ini. Dedikasi pada bidang yang telah menjadi pilihannya. Jalan hidupnya. Dan, mati pun saat tengah mempersiapkan konser terakhirnya. Ah, manusia merencanakan, Tuhan yang menentukan.
Yang jelas, bagaimanapun juga, sebuah karya yang indah takkan dilupakan penikmatnya. Baik yang baru mendengarnya maupun yang mungkin sudah lama mengoleksi lagu-lagunya lewat DVD atau kaset. Simak penggalan syair lagu ini:
one day in your life
youll remember a place
someone’s touching your face
your comeback and you’ll look around you….
Betapa indahnya…. Serasa duduk di tepi pantai atau danau sunyi di senja yang dingin dan berkabut. Lalu, memainkan harmonika mungil saya dan menyanyikan lagu itu dengan penuh keindahan rasa hingga meresap ke dalam kalbu. Hati pun tersentuh oleh nada-nada tenang meski dinyanyikan dengan suara sedikit melengking. Entah kapan lagu semacam itu dibuat. Pasti saat ini lagu-lagu sang superstar akan kembali diburu orang, baik yang segenerasi dengan sang penyanyinya, maupun yang baru mengenalnya.
Lagu-lagu Michael Jackson dikenal tak hanya bicara cinta asmara, tetapi juga bicara tentang ketidakadilan dunia, persatuan, dan kemanusiaan. Tak heran lagunya tetap dikenang oleh penggemarnya hingga saat ini. Seperti salah satunya yang menceritakan tentang perlindungan terhadap anak-anak sedunia. Meskipun, sang penyanyinya sendiri justru pernah di tuduh melakukan pelecehan seksual terhadap anak-anak. Memang ironis. Meskipun benar-tidaknya isu itu takkan memengaruhi fans fanatiknya untuk tetap mencintainya.
Ya, itulah hubungan unik yang telah tercipta antara sang idola dengan penggemarnya. Hubungan tanpa pretensi apa-apa kecuali sekadar menghargai karya-karyanya yang membawa inspirasi bagi dunia.
Lagu lagu yang melegenda melambangkan betapa sebuah karya seni bisa amat merasuki kehidupan orang banyak. Dan, saat sang penyanyi itu pergi, fans-nya maupun yang baru saja mendadak ngefans, tiba-tiba saja seperti dilanda kedukaan berjamaah. Kedukaan yang disertai perasaan yang begitu dekat dengan sang artis. Lihatlah, ada yang pingsan di halaman rumah sang legenda. Lalu, ada yang tersedu-sedu sampai harus ditenangkan banyak orang.
Semua merasa begitu dekat dengan sang penyanyi. Begitu pula dengan saya. Mungkin bukan pada sosoknya, tetapi pada dedikasinya lewat sebuah lagu yang secara kebetulan telah membuat saya jatuh cinta ini. Totalitasnya dalam berkarya seni di bidang musik telah membawanya menjadi sang legenda yang akan dikenang dunia. Seperti tokoh-tokoh legenda lainnya yang lewat karyanya telah banyak menginspirasi banyak orang, membahagiakan banyak orang, dan menyatukan dunia lewat bidangnya masing-masing.
one day in your life
when you find that you’re always longing
for the love we used to share
just call my name
and 1′ll be there
Selamat jalan sang penyanyi legenda… Semoga lagu indahmu ini akan menjadi penghubung antara dirimu dengan diri saya dalam dunia yang kini berbeda. Jadi motivator saya agar tak lelah dalam berkarya. Lewat lagu indahmu ini, saya ingin mengenalmu lebih jauh. Bagaimana bisa terlahir seorang Jacko yang begitu mempengaruhi banyak orang.
Lewat lagu indahmu ini, saya ingin belajar mengenal syair-syair puitismu. Lewat lagu indahmu ini, saya ingin belajar bagaimana seni yang menginspirasi itu. Bukan memuja, hanya terinspirasi keindahan seninya. Keindahan kosakatanya, keindahan sense of art-nya. Dan, tentunya sisi humanisnya. One day in your life, ya… Suatu hari dalam hidup saya, akhirnya saya menulis sesuatu tentangmu, sang superstar dunia.
Ah, Jacko. Saya pun ingin seperti dirimu. Tak perlu harus melegenda, tetapi cukup bisa memberi makna bagi kehidupan banyak orang. Terlebih pada diri saya sendiri. Saya didedikasikan tulisan ini buat para legenda seni di mana saja berada.

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.